MASIGNCLEAN101

Microsoft: Derma Windows 7 Berakhir Pada 14 Januari 2020

Microsoft: Derma Windows 7 Berakhir Pada 14 Januari 2020
Jumat, 07 Juli 2017
Dalam satu tahun dari kini (14 Januari 2020), Microsoft akan mengakhiri dukungan untuk Windows 7 dikala mencapai final siklus hidupnya.

Microsoft sudah membuat kesepakatan untuk menyediakan 10 tahun dukungan untuk produk Windows 7 ketika dirilis pada tanggal 22 Oktober 2009. Ketika periode 10 tahun ini berakhir, Microsoft akan menghentikan dukungannya kepada Windows 7, sehingga sanggup memfokuskan investasi mereka untuk mendukung teknologi gres dan pengalaman gres yang menurutnya luar biasa.

Akhir hari dukungan khusus untuk Windows 7 yaitu 14 Januari 2020. Setelah itu, dukungan teknis dan pembaruan otomatis yang membantu melindungi PC kita tidak lagi tersedia untuk produk tersebut. Microsoft sangat menganjurkan biar kita pindah ke Windows 10 sekitar Januari 2020 untuk menghindari situasi di mana memerlukan layanan atau dukungan yang tidak lagi tersedia.

Sumber: (support.microsoft.com)

Sistem operasi Windows, Microsoft telah membuat sistem yang tidak kondusif selama bertahun-tahun. Maksud saya, ada sistem operasi yang disatukan oleh Microsoft sehingga orang-orang hanya jatuh cinta dan tidak akan pernah mengalah padanya.

Windows 7 berapa usianya? Windows Vista berapa umurnya? Berapa banyak orang di luar sana yang membeli build OEM Windows 10 dalam satu tahun terakhir hanya untuk menghapusnya dan malah menginstal Windows 7? Dugaan saya mungkin jutaan. Pertanyaan selanjutnya, berapa banyak orang yang akan bertahan dengan Windows 7 post EOL? Mungkin jutaan. Ini akan sama ibarat pada zaman XP.

Apakah Internet Explorer 6 membunyikan bel? Ya. Microsoft membuat ini dan lalu membiarkannya hilang di internet selamanya. Sistem operasi mereka tidak jauh berbeda dari itu.

Ketika Vista keluar, saya pergi ke toko dan membeli mesin gres untuk adik saya dan bahkan tidak hingga seminggu ia meminta saya untuk menurunkannya ke XP. Kembali pada hari dimana saya kesannya melepaskan Windows 98. Saya menjalankan Win 98 hingga XP datang.

Permintaan untuk downgrade berhenti segera sehabis saya mengganti OS komputer adik saya dengan Linux. Mengapa begitu? Dia memakai komputer setiap hari, jadi mengapa tidak ada downgrade? Karena 19.1 jauh lebih baik daripada 18.5, itu sebabnya. Tanpa ribut, tidak ada duduk perkara lagi, hanya perbaikan ke depan.

Linux dan MAC melaksanakan pekerjaan yang jauh lebih baik dalam mengimplementasikan LTS mereka daripada Microsoft. Ketika selesai, dan sistem yang mereka berdiri cukup disukai dan cukup dipercaya lantaran setiap upgrade disertai dengan sesuatu yang lebih baik dari sebelumnya. Dalam diri bertanya-tanya apa yang mungkin muncul dengan Linux dan MAC berikutnya? Kaprikornus upgrade yaitu sesuatu yang mungkin saya nantikan, tidak ibarat Microsoft dan bertanya-tanya, bagaimana mereka berencana untuk mengacaukan ini, itu, atau yang lainnya ketika build berikutnya?

Tentu, Windows 10 bekerja dengan cukup baik. Saya mempunyai klien yang menggunakannya dan cukup bahagia dengannya. Ironinya di sini yaitu bahwa meskipun klien ini yaitu orang-orang hebat, mereka masih cenderung mengeluh perihal privasi. Setiap sistem operasi akan mempunyai seperangkat duduk perkara sendiri, saya kira, tetapi jikalau seseorang khawatir perihal privasi, maka Windows 10 yaitu sistem operasi terakhir yang harus kita gunakan.

Berbicara perihal menghapus OS, tentu saja. Saya membeli Laptop ProBook brand HP yang gres pada bulan Oktober kemarin dengan OEM Windows 10 yang terinstal di dalamnya. Singkat cerita? Windows 10 tidak pernah hingga ke layar pembuka.

Saya bertanya-tanya apakah akan ada dorongan untuk mendorong pengguna beralih ke Windows 10, dengan cara yang ibarat dengan layar cerewet yang dilakukannya pada Windows XP?
Sumber https://www.andisyam.web.id/
Share This :