MASIGNCLEAN101

Mengatasi Komputer Sering Restart Sendiri

Mengatasi Komputer Sering Restart Sendiri
Minggu, 02 Juli 2017

Jangan Lupa Baca

Komputer yang sering restart sendiri bisa kita katakan saah satu permasalahan yang peling sering kita temui, tentunya dengan kondisi demikian, bisa kita katakan cukup menyebakan, pasalnya, coba anda bayangkan komputer sedang kita gunakan, malah tiba-tiba mati dengan sendirinya, apalagi kalau kita sedang melaksanakan pengerjaan lantas belum kita save, tentunya pekerjaan tersebut harus kita mulai dari awal lagi.

Akan tetapi anda tidak perlu khawatir lantaran pada kesempatan kali ini, kita akan coba untuk fokus bagaimana cara mengatasi atau menanggulangi komputer dengan kondisi yang demikian. jadi kalau anda sedang mengalami duduk kasus menyerupai ini, semoga dengan adanya tips sederhana ini bisa memperlihatkan sedikit manfaat.



Jadi, dalam masalah menyerupai ini, berdasarkan  pengalaman admin sendiri ada beberapa point terkait mengenai Komputer yang sering Restart sendiri antara lain yakni :


Processor
Penyebab yang paling utama yakni Processor, Hal ini di sebabkan lantaran kita tahu bahwa Processor bisa kita katakan Otak dari sebuah komputer, kalau point pertama ini memang bermasalah itu artinya komputer anda dalam tidak keadaan normal. Umumnya duduk kasus yang terjadi disebabkan lantaran Processor kelebihan beban dalam ini Kepanasan, atau biasa kita kenal dengan istilah Over Heat. Untuk mengetahui apakah Komputer dalam ke adaan Over Heat atau tidak bisa kita ketahui dengan cara :

  • Silahkan anda lakukan pengecekan TEmperatur komputer dengan melalui Menu pada Hardware yakni pada BIOS
  • anda juga bisa melaksanakan pengecekan dengan santunan Program Monitoring, Contohnya saja CPUID Hardware.
  • selain itu bisa juga kita lakukan dengan cara Membuka cassing kemudian mengecek dengan cara meraba cuilan besi pendingin (Coler Processor)
  • Lakukan pencucian secara terjadwal atau Rutin anda bisa memakai kuas yang kering dan bersih,. hilangkan semua debu-debu yang menempel,
  • angkat dan bersihkan Proccessor dari motherboard, check Thermal paste untuk menghindari yang tidak kita inginkan sebaiknya diganti dengan yang gres .
  • SEbaiknya dikala anda menempatkan komputer anda jangan taruh pada ruangan yang bersuhu panas hal tersebut bisa mendongkrak dengan cepat suhu komputer anda. dan kalau memungkinkan anda bisa menambah kipas pada komputer anda untuk menetralisir suhu semoga tetap stabil, tidak berlebihan

Power Supply Kekurangan Daya
Penyebab lain yang mengakibatkan komputer sering restar sendiri yakni komputer anda kekurangan daya,yang mana bisa menimbulkan performa mesin komputer anda menjadi down sehingga kadang menjadi Hang dan Mati dengan sendirinya, biasanya dsebabkan lantaran Kipas pada Power supply itu sendiri jadi macet atau bahkan hingga mati, sehingga menimbulkan over heat pada power supply.

untuk mengetahui kondisinya sangatlah mudah, ketika kita hendak menyalakan power komputer biasanya akan terdengar bunyi kipas yang menyala, lakukan investigasi dengan cara menyentuh langsung, kalau anda mencicipi suhu yang panas secara signifikan berarti indikasi tersebut bisa kita curigai. Untuk menghindari hal yang tidak kita ingninkan sebaiknya kita ganti Power Supply tersebut dengan yang gres dengan ukuran daya 530 watt (Menurut Spek dikala Ini).

Jangan Lupa Baca :


Cara Mengatasi Layar biru Pada Komputer/Laptop
Cara Beli Komputer Bekas

Hardisk Bermasalah
Penyebab yang selanjutnya yakni adanya duduk kasus yang muncul pada Hardisk, Umumnya yang mengakibatkan Komputer sering mati sendiri yakni adanya Bad Sector pada part tersebut, dan untuk mengetahui apakah hardisk terindikasi duduk kasus demikian, biasanya selalu muncul tampilan berwarna biru ketika Komputer hendak kita nyalakan dan merestart terus menerus,
 Nah untuk mengatasi Hardisk menyerupai ini pernah kita bahas pada Thread sebelumnya disini Cara Mengatasi Hardisk Yang Rusak atau Bad Sector, kita tidak membahas secara gamblang disini lantaran cukup memakan waktu jadi silahkan anda baca saja artikel tersebut.


Yang penting disini yakni lakukanlah perawatan pada hardisk anda, dengan melaksanakan perawatan, maka kemungkinan besar anda akan terhindar dari Problem Komputer menyerupai ini.


VGA Rusak

Rusaknya Vga Juga bisa mengakibatkan Komputer sering restart dengan sendirinya, tak jauh berbeda dengan Processor, Kerusakan pada VGA juga di sebabkan lantaran Overheat Kipas mulai melambat atau bahkan bisa hingga mati sehingga suhu VGA secara significan jadi memanas, Biasanya kalau kerusakan ini sudah parah, umumnya gambar atau tampilan pada layar jadi tidak normal menyerupai biasanya, untuk mengatasinya harus kita lakukan pencucian secara rutin.


Kerusakan Pada Ram


Ram atau random acces memory merupakan salah satu komponen pada komputer yang paling penting untuk memaksimakan kinerja komputer anda, Kondisi ram yang tidak masuk akal juga merupakan indikasi kenapa Komputer sering mati-mati dengan sendirinya, kalau komputer sudah mulai terasa lambat, maka lakukanlah pengecekan pada part yang satu ini, Perawatan dengan cara membersihkan secara terjadwal bisa menciptakan umur atau usia ram jadi lebih panjang.

Proses pencucian bisa kita lakukan sekali dalam 2 Minggu, Bersihkan dengan memakai cairan Pembersih, atau bisa juga dengan memakai Minyak kayu Putih, kemudian gosok  hingga sisa-sisa karat yang melekat pada Kuningan hilang dan jadi lebih bersih.



Untuk mengatasi Komputer yang sering restart dengan sendirinya bekerjsama tidaklah terlalu rumit menyerupai yang telah di uraikan di atas, Untuk itu kalau ada yang kurang dipahami anda bisa meninggalkan pertanyaan melalui kotak komentar yang telah di sediakan di bawah, atau eksklusif saja ke halaman kontak kami, sebisa mungkin akan kami bantu.. Untuk itu sekian untuk tips kali ini tamat kata semoga bermanfaat....

Jangan Lupa Baca

Share This :