MASIGNCLEAN101

Cara Merubah Warna Address Kafe Browser Smartphone Sesuai Warna Template Blog

Cara Merubah Warna Address Kafe Browser Smartphone Sesuai Warna Template Blog
Jumat, 02 Juni 2017
Setiap mengunjungi facebook melalui browser HP, saya melihat warna address kafe pada browser HP yang saya gunakan ternyata bermetamorfosis warna biru sesuai dengan warna dasar dari situs tersebut.

Saya sendiri sudah mencoba mengaplikasikan trik ini kedalam blog saya hingga sekarang.

Teman-teman sanggup coba kunjungi blog kangwira melalui Browser Chrome pada Smartphone kau kemudian lihat perbedaannya ketika saya belum memakai trik ini pada Screenshot dibawah ini.

Setiap mengunjungi facebook melalui browser HP Cara Merubah Warna Address Bar Browser Smartphone Sesuai Warna Template Blog

Setelah kau melihat pola pada gambar diatas, menarik bukan kalau sanggup diaplikasikan kedalam blog eksklusif kita?

Apa Fungsi Mengganti Warna Address Bar ini?

Menurut pendapat saya sendiri sesungguhnya trik ini hanya untuk mempercantik blog saja sebab tidak mengandung unsur meningkatkan secara optimal terhadap blog yang kau punya.

Setiap mengunjungi facebook melalui browser HP Cara Merubah Warna Address Bar Browser Smartphone Sesuai Warna Template Blog
Nah ngomong-ngomong soal Mempercantik Blog berarti kan ada kaitannya dengan Re-Design atau Modifikasi Template yah teman-teman?

Ada banyak Blogger yang memperlihatkan tips bahwa kalau kita memakai terlalu banyak widget atau arahan untuk mempercantik halaman blog kita itu sanggup membebani Loading Halaman.

Coba kau perhatikan screenshot disamping sebagai citra saja.

Tapi Tenang saja teman-teman, trik yang saya share kali ini hanya memanfaatkan meta content, jadi tidak membebankan loading page kok. Buktinya skor PageSpeed Insight Versi Mobile pada blog ini masih di angka 96% lho.

Setiap mengunjungi facebook melalui browser HP Cara Merubah Warna Address Bar Browser Smartphone Sesuai Warna Template Blog

Skor dengan Angka 96% pada versi PageSpeed diatas sudah cukup tidak mengecewakan bukan?

Nah kalau teman-teman ingin mencoba mempercantik tampilan pada blog dengan mengganti Warna Address Bar Browser tanpa membebankan loading halaman, silahkan praktekkan beberapa langkah singkat dibawah ini.

  • Pastikan kau sudah login kedalam akun blog kamu.
  • Pilih hidangan Tema, kemudian klik tombol Edit HTML.
  • Salin Meta Tag dibawah ini, kemudian letakkan sehabis arahan <head>
<!-- Warna untuk Chrome, Firefox OS, Opera --> <meta content='#2f303f' name='theme-color'/> <!-- Warna untuk Windows Phone --> <meta content='#2f303f' name='msapplication-navbutton-color'/> <!-- Warna untuk iOS Safari --> <meta content='yes' name='apple-mobile-web-app-capable'/> <meta content='#2f303f' name='apple-mobile-web-app-status-bar-style'/>

Simpan Template dan lihat kesannya pada Browser Google Chrome dalam Smartphone kamu.

Perhatikan arahan warna yang saya tandai pada arahan meta tag diatas sanggup kau sesuaikan dengan warna mayoritas pada template kau ketika ini.

Untuk Menyesuaikan warna, silahkan kau lihat halaman Color Picker yang sudah saya siapkan di blog ini.

Yaa begitulah cara saya modifikasi template untuk mempercantik halaman blog tanpa memberatkan loading blog.

Ohya untuk teman-teman yang mau berkreasi dengan menampilkan atau menyembunyikan widget pada tampilan Smartphone, silahkan teman-teman baca artikel saya dibawah ini.

Baca juga: Cara Menampilkan dan Menyembunyikan Widget pada Smartphone


Cukup sekian dulu yah artikel saya kali ini, agar teman-teman sanggup lebih kreatif dalam memodifikasi tampilan blognya menyerupai Mengganti Warna Address Bar pada Browser Smartphone ini.

Jika ada pertanyaan atau kesulitan dalam mempraktekannya, silahkan teman-teman bertanya melalui kolom komentar dibawah ini dan jangan lupa untuk masukkan email kau di kolom Berlangganan dibawah artikel ini untuk mendapat notifikasi setiap ada postingan terbaru.
Share This :