MASIGNCLEAN101

Begini Cara Pantau Lokasi Sobat Di Whatsapp

Begini Cara Pantau Lokasi Sobat Di Whatsapp
Selasa, 25 September 2018
Whatsapp yang dipergunakan pada Android yang kita miliki sekarang sudah ada fitur gres yaitu "Live Location", sebuah sajian yang mana pengguna dapat memantau lokasi penggunanya.

Dengan adanya pembaharuan dari Whatsapp mengenai apa dan bagaimana penggunaan dari Live Location. Pengguna Whatsapp dapat memberitahukan keberadaan lokasi mereka secara positif baik itu bagi keluarga, teman dan kolega di kontak mereka.

Namun hingga ketika ini, tidak semua pengguna dapat mengoperasikannya. Sedangkan Whatsapp sendiri masih mengupayakan fitur tersebut bekerja dengan baik pada semua sistem operasi terutama pada Android maupun iOS secara berkala.

Cara Menggunakan Dua Akun Whatsapp Dalam 1 Ponsel

Bagi anda yang belum mengetahui dan ada bagusnya untuk mempelajari fitur ini di Whatsapp anda. Berikut langkah mudahnya :

  • Buka aplikasi Whatsapp (secara individu atau melalui grup) untuk membagikan live location.
  • Tekan tombol file/lampiran (tanda paper clip) sederet dengan papan ketik pesan.
  • Sobat akan diberikan sebuah tampilan file/lampiran untuk dibagikan yaitu dengan mengetuk "Location".
Whatsapp yang dipergunakan pada Android yang kita miliki sekarang sudah ada fitur gres yaitu  Begini Cara Pantau Lokasi Teman Di Whatsapp
  • Jika di Android anda sudah tersedia fitur dari Whatsapp mengenai "Share Live Location" dan ada juga fungsi "Send Location" yang dapat dipergunakan.
Whatsapp yang dipergunakan pada Android yang kita miliki sekarang sudah ada fitur gres yaitu  Begini Cara Pantau Lokasi Teman Di Whatsapp
  • Kita dapat memilih berapa usang lokasi real time yang dibagikan melalui fitur ini baik itu sekitar 15 menit, 1 jam dan dapat jadi dalam 1 hari.
  • Bukan itu saja manakala sobat ingin memberhentikan kapan saja Live Location tidak boleh cukup menekan tombol "Stop Location".
  • Uniknya, pada sebuah grup percakapan Whatsapp beberapa orang dapat membagikan lokasi keberadaan mereka masing masing serta dapat dimunculkan dalam 1 peta. Dan yang lain pun dapat melacak posisi pengguna pada grup tersebut.
Sebenarnya mengenai fitur membuatkan lokasi secara positif tidaklah sesuatu yang baru. Google telah merilis sebelumnya yaitu Latitude meski sudah tidak dipergunakan sejak 2013 dan sejumlah layanan lain telah lebih dulu memperkenalkan. Termasuk Telegram telah merulis beberapa waktu lalu.
Dengan aktifnya pengguna Whatsapp hingga sekarang berkisar diantara 1 Milyar bukan tidak mungkin kedepannya akan semakin meledak fitur yang diberikan oleh Whatsapp buat penggunanya.

Share This :