MASIGNCLEAN101

Cara Reset Windows 10 Ke Default Pengaturan Pabrik

Cara Reset Windows 10 Ke Default Pengaturan Pabrik
Jumat, 26 Mei 2017

Selama periode waktu, sebagian besar system Windows menjadi lambat, kadang kala ke titik dimana kita tidak sanggup menggunakannya secara maksimal. Ada beberapa alasan untuk ini, ibarat menginstal banyak program, tidak uninstall aktivitas dengan benar, bisul virus atau malware, mengacaukan file atau pengaturan system, dll. Ketika system anda menjadi tidak stabil atau tidak sanggup digunakan, ajaran pertama ialah menginstal ulang system anda dan semua persoalan disingkirkan.

Tetapi Windows 10 mempunyai opsi bawaan yang memungkinkan anda mereset system anda ke default pengaturan pabrik, yang jauh lebih cepat dan lebih baik daripada menginstal ulang system operasi secara penuhnya. Ini tidak berbeda dengan apa yang anda lakukan di ponsel anda. Inilah cara anda sanggup mereset Windows ke default pengaturan pabrik.


Apa Yang Terjadi Bila Mereset PC Anda

Seperti yang saya katakan sebelumnya, mereset PC Windows anda ibarat mereset ponsel anda. Ketika anda mereset mesin Windows 10 anda, anda akan kehilangan semua data anda dan semua aktivitas yang diinstal, pengaturan eksklusif dan konfigurasi. Namun, anda masih mempunyai opsi untuk menyimpan file eksklusif anda yang disimpan dalam drive C. Kaprikornus sebelum mereset PC anda, selalu ada baiknya untuk mempunyai backup pengaturan eksklusif anda dan pengaturan program, jikalau memungkinkan. Sebelum anda melaksanakan ini semua, ada baiknya anda membaca artikel saya lainnya wacana apa yang perlu anda lakukan sebelum dan sehabis menginstall windows.


Reset Windows 10 ke Default Pengaturan Pabrik

Mereset Windows 10 sangatlah mudah. Untuk memulai, buka Settings di Start Menu, atau di notification di taskbar atau dengan menekan tombol Win + I pada keyboard anda.


Dengan sajian Settings pilih opsi Update & Security, kemudian klik Recovery di panel kiri dan di panel kanan klik Get Started pada bab Reset this PC.


Tindakan di atas membawa anda ke layar Choose an option. Disini anda akan disajikan dengan dua opsi: apakah anda ingin menghapus semuanya, termasuk file eksklusif anda, atau anda sanggup menyimpan file eksklusif anda dan menghapus segala sesuatu yang lain, ibarat aktivitas yang diinstal dan pengaturan yang dikonfigurasi.

Karena tidak ada yang ingin menghapus file eksklusif mereka, dan hanya untuk berada di sisi aman, pilih opsi Keep my files.


Sekarang mesin Windows anda akan men-scan PC anda dan daftar semua aktivitas yang akan dihapus oleh proses reset PC. Hal baiknya ialah bahwa Windows akan menyimpan daftar semua aktivitas yang dihapus, dan daftar tersebut sanggup diakses dari desktop sehabis proses reset selesai. Sekarang klik tombol Next untuk melanjutkan.


Di layar ini Windows 10 memberitahu anda bahwa ia akan menginstal ulang system operasi Windows 10 tanpa menghapus file dan folder eksklusif anda. Klik tombol Reset untuk memulai proses reset.


Windows kini akan mulai mereset dan akan mengembalikan PC Windows anda ke default pengaturan pabrik.


Setelah simpulan mereset PC anda, anda sanggup mengakses daftar aktivitas yang dihapus dari desktop anda sehingga anda sanggup menginstalnya kembali dengan mudah.

Di sisi lain, anda juga sanggup mereset PC dari sajian Advance Startup yang sanggup diakses dikala anda mem-boot system. Ini sangat membantu jikalau anda bahkan tidak sanggup boot ke system Windows anda. Namun, hal yang perlu diingat dikala memakai opsi reset dari sajian Advanced Startup ialah anda dilarang menentukan opsi Fully clean the drive, alasannya ialah akan menghapus seluruh hard drive anda.


Hanya itu yang anda lakukan. Semoga membantu. Jangan lupa tinggalkan komentar anda di bawah ini untuk membagikan ajaran dan pengalaman anda wacana mereset PC Windows 10 anda ke default pengaturan parik. Terimakasih dan GBU.

Sumber https://tipsorialindo.blogspot.com/
Share This :