Kamis, 07 Februari 2019
Dan otoritas tentu mendapat pertimbangan yang lebih besar dalam evaluasi SEO yang lebih bagus, dikarenakan telah menjadi faktor yang sangat penting bagi SEO lokal selama bertahun-tahun.
Masuk nalar bahwa otoritas akan menjadi faktor utama, seorang pengguna yang mencari layanan lokal kemungkinan besar akan menentukan merek yang mempunyai reputasi kuat.
Kepercayaan sangat penting dalam bisnis apa pun biar gampang mengarahkan pelanggan untuk lebih sering berbelanja.
Jadi, bagaimana situs bisnis lokal membangun otoritas di komunitas atau di dalam niche mereka?
1. Membuat Konten yang Sangat Bermanfaat
Salah satu hal yang paling sering terdengar di komunitas SEO selama bertahun-tahun ialah ungkapan, "konten ialah raja / ratu".
Setiap kali seseorang menyampaikan ini, kita akan mendengar seseorang menjawab dengan "Saya memposting postingan di blog X setiap seminggu, tetapi tidak mempengaruhi peringkat blog saya."
Alasannya sederhana, KUALITAS ialah mutlak.
Konten akan mendapat status "raja / ratu", ketika konten itu benar-benar memperlihatkan nilai. Pengguna / pencari gosip berharap pertanyaan mereka dijawab ketika melaksanakan pencarian dan mengeklik ke suatu situs yang relevan.
Dan Google tentu saja tidak akan memperlihatkan peringkat pada situs hanya sebab mengandung banyak basa-basi yang tidak relevan.
Membuat konten sebab uang, susah untuk membantu siapa pun.
Relevansi ialah Kunci
Saat membuat konten untuk bisnis lokal, salah satu pendekatan terbaik ialah menentukan keunikan pada konten situs yang sesuai dengan tema produk kita.
Jika kita sanggup mengidentifikasi peluang semacam itu, kita akan sanggup menyediakan konten di situs yang akan bermanfaat bagi demografis target, yang sanggup mengakibatkan datangnya calon pembeli.
Misalnya, jikalau kita menulis konten untuk perusahaan jasa konstruksi di Jakarta, menulis ihwal cara mendesain ruang bawah tanah dengan benar biar terhindar dari kerusakan fondasi ialah masuk akal.
Jenis konten ini akan membantu memecahkan dilema utama (dan sangat relevan) pelanggan, sambil membuat kesadaran terhadap merek kita, jikalau mereka membutuhkan perbaikan gedung atau bangunan.
Kuncinya ialah menjadi relevan dan benar-benar bermanfaat.
Jika Mungkin, Menjadi Sumber Daya Komunitas
Untuk beberapa bisnis lokal, ibarat distributor real estate, membuat konten yang memberi pemberian sesuai dengan area yang kita layani ialah cara yang elok dalam membantu membangun otoritas untuk situs web bisnis. Ketika orang mengunjungi jenis situs ini, akan sangat membantu jikalau mempunyai lebih banyak gosip dan spesifik lokasi.
Tentu, ini bukan seni administrasi yang harus diimplementasikan oleh semua bisnis lokal di situs mereka. Saya sendiripun tidak mencari di situs web untuk mencari tukang potong rumput di area kecamatan saya pada final pekan, sebab saya sanggup memotong rumput sendiri dalam mengisi hari libur.
Saat membuat konten sumber daya lokal, penting untuk tetap menjaga niat dan relevansi, sehingga konten tidak menjadi hirau taacuh sebab tanpa tujuan yang jelas.
2. Berpikir Berbeda Tentang Tautan Lokal
Tautan untuk situs lokal bekerja sedikit berbeda jikalau dibandingkan dengan situs perusahaan besar yang ingin menargetkan banyak demografi.
"Ada banyak tautan yang tidak mempunyai otoritas domain tinggi namun juga efektif". Ketika saya menyampaikan itu, saya tidak bermaksud bahwa kita harus berhenti melihat otoritas domain. Saya hanya menegaskan bahwa itu bukan satu-satunya metrik kualitas tautan, terutama mengenai tautan untuk situs lokal.
Selama bertahun-tahun, saya telah membaca postingan mengenai SEO lokal. Ketika mencari backlink ke situs lokal, kita perlu melaksanakan pendekatan gerilya. Karena itu telah menjadi cuilan dari pendekatan saya selama beberapa tahun, dan itu benar-benar selaras dengan saya.
Saya selalu menjadi orang yang percaya dalam melihat relevansi situs dan nilai yang akan didapatnya. Misalnya, ketika mendapat tautan dari situs dengan DA tinggi, pikirkan kekuatan mendapat sesuatu dari asosiasi lokal atau peluang menjadi sponsor pada situs yang diajak bekerja sama.
Bayangkanlah jikalau kita sanggup mendapat tautan balik sebab mensponsori bisnis kecil setempat yang sejenis dengan bisnis kita dan bisnis kecil itu juga mempunyai situs.
Tautan itu tidak hanya akan membawa kekuatan relevansi lokal ke situs kita, tetapi kita juga mendapat manfaat menempatkan bisnis kita di depan pelanggan yang lebih berkualitas. Inilah alasan banyak sponsor melakukannya sebab sanggup mempunyai pelengkap bahan pemasaran, dengan mendapat manfaat positif menjadi sponsor.
Dalam pengalaman saya di bidang SEO lokal selama beberapa tahun terakhir, jenis tautan ini jauh lebih memengaruhi bisnis lokal, terutama ketika dipasangkan dengan pondasi yang baik. Ini ibarat mendapat sesuatu yang baik dalam dunia pemasaran di masa digital melalui upaya membangun tautan untuk situs kita.
Cara ini memang termasuk SEO tradisional, namun tidak ada imbas jelek yang diperoleh jikalau kita melakukannya dengan benar dan relevan.
Jadi, sebarkan sayap pemasaran tradisional ini dan dapatkan dampak positif sebanyak mungkin dari backlink.
3. Beri Penekanan pada Kualitas Ulasan
Selama beberapa tahun terakhir, ulasan pelanggan yang berkualitas menjadi semakin penting bagi keberhasilan bisnis lokal di dalam hasil pencarian.
Ketika seorang pelanggan meninggalkan ulasan bisnis yang terlihat publik, Google sanggup mendapat pemahaman yang lebih baik ihwal apa yang pelanggan pikirkan ihwal produk atau layanan kita.
Ini membantu membangun merek bisnis kita biar lebih cepat didongkrak otoritasnya, yang sanggup menghasilkan kinerja yang lebih baik di SERP.
Dan jangan pernah meremehkan nilai yang ditawarkan ulasan tersebut kepada calon pelanggan.
Sekarang, harap perhatikan penggunaan kata "kualitas".
Jika kita mulai membaca cuilan ini dan segera mulai mencari cara terbaik untuk memainkan sistem dengan mendapat ulasan palsu, itu ialah jalan yang salah. Ulasan palsu ialah cara terbaik untuk membuat daftar Google My Business, akan tetapi akan ditandai menyebalkan oleh pelanggan jikalau ternyata produk tidak sesuai dengan ulasan.
Kualitas ialah kunci di sini.
Google ingin melihat aneka macam ulasan untuk bisnis dan satu-satunya cara untuk melaksanakan ini ialah dengan mendapat ulasan faktual dari pelanggan nyata.
Plus, ini akan memberi kita beberapa peluang untuk membangun otoritas di depan calon pelanggan di masa depan.
Sementara kita semua bahagia mempunyai ulasan bintang lima ihwal bisnis kita dengan ulasan palsu, maka itu tidak akan bekerja pada sebagian besar waktu. Pelanggan akan murka di beberapa titik dan meninggalkan ulasan negatif. Apa yang kita lihat dengan ulasan itu ialah kuncinya.
Luangkan waktu untuk menanggapi pelanggan dan mencoba membuat pengalaman mereka lebih baik. Respon ini juga sanggup memperlihatkan kepada pelanggan di masa depan bahwa kita peduli untuk meningkatkan kualitas bisnis kita dan bahkan mungkin membantu secara positif mempengaruhi keputusan pembelian mereka untuk bisnis kita.
Pastikan juga mengikuti anutan untuk situs bisnis kita. Jika kita berupaya untuk mengarahkan lebih banyak ulasan ke bisnis kita, pastikan ulasan itu akan bertahan dan tidak ditandai sebab melanggar pedoman.
Jadilah Pihak yang Selalu Dicari Pelanggan
Otoritas ialah kunci ketika tiba ke SEO lokal dan itu benar-benar sanggup membantu bisnis tampil baik dalam hasil pencarian.
Dengan berinvestasi dalam membangun otoritas situs lokal, kita sanggup membuat imbas riak positif yang sanggup berdampak besar pada keseluruhan kampanye bisnis selama ini.
Jaga otoritas, terutama di dalam pikiran kita, dengan tetap action melaksanakan semua upaya di halaman dan di luar halaman situs.
Penting untuk selalu yakin bahwa kita akan melihat sebuah hasil positif. Mungkin butuh waktu untuk mendapat hasil yang bertahan lama, ibarat yang kita inginkan selama ini, dalam waktu / jangka panjang. Sumber https://www.andisyam.web.id/
Share This :
comment 0 Comment
more_vert