MASIGNCLEAN101

Install Anti Virus Lebih Dari Satu, Apakah Diperbolehkan ??

Install Anti Virus Lebih Dari Satu, Apakah Diperbolehkan ??
Rabu, 19 September 2018
Di dunia nyata, sebuah rumah yang dijaga banyak satpam lebih kondusif dibandingkan dengan hanya satu satpam. Pengamanan berlapis menjamin rumah tersebut dimasuki orang jahat.

Nah, jika di dunia komputer, supaya komputer dan laptop kondusif dan terlindungi aneka macam macam serangan virus bagaimana bila kita pasang dua atau tiga anti virus sekaligus ?
Pasti lebih kondusif dan lebih anggun ?? Benarkah ?

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, sebaiknya kita tahu : virus sanggup masuk ke komputer/laptop melalui apa?
Virus sanggup masuk laptop/komputer lewat media USB flashdisk atau hardisk eksternal. Dan sanggup juga melalui internet dikala kita browsing dan mendownload file.


Kembali ke pertanyaan di atas.
Ternyata, menginstall software sumbangan lebih dari satu justru tidak dibenarkan.  Pakar IT juga menyetujui akan hal ini. Salah satu efek jelek sanggup menjadikan kinerja PC menjadi lambat / lemot, kadang muncul peringatan 'program not responding'
Ingat cara kerja anti virus, ia akan bekerja  mulai dari komputer gres dinyalakan (start up) sampai seterusnya. Bila kita memakai 2 atau lebih anti virus  akan memperberat beban komputer, sedangkan fungsinya pun tidak dijamin lebih optimal.

Oleh alasannya itu cukup pilih satu anti virus yang terbaik, dan selalu diupdate (ada pilihan update otomatis dan ada yang update manual, dikala tersambung internet) supaya komputer dan laptop kita terbebas dari serangan virus. Satu anti virus yang anggun sanggup melindungi data penting kita dari acara jahat yang makin hari kian berkembang canggih.
Sumber http://software-hardware-update.blogspot.com/
Share This :