
Minggu, 22 April 2018
sudah hampir 1 bulan memakai plugin livechat, memang banyak sih provider livechat, salah dua nya yaitu mylivechat.com dan subiz.com.
#TAMPILAN
singkat dongeng Pertama kali memakai livechat, saya memakai subiz.com tampilannya lebih simple dan lebih gampang dipakai untuk orang awam, dibandingkan dengan mylivechat, subiz lebih unggul untuk tampilannya. subiz lebih gampang pemasangannya pada blog alasannya ialah tampilan yang minimalis.
#SISTEM MASA PENGGUNAAN
mylivechat menganut sistem free acount dan premium account, ketika kita pertama kali daftar, kita akan memiliki free account, berbeda dengan premium account yang fiturnya lebih banyak.
pada subiz, kita diberi masa percobaan 30 hari, saya kira sesudah 30 hari harus bayar untuk perpanjangan yakan? ternyata saya mendapat tanggapan dari tim subiz, ternyata masa percobaan 30 hari ialah dimana kita mencoba akun pro selama 30 hari, sesudah 30 hari akun kita menjadi akun reguler. untuk mengakibatkan pro lagi kita harus membayarnya.
#CARA PENGGUNAAN
berdasarkan saya penggunaan subiz ini cukup memuaskan dan cepat untuk dimengerti fitur apa saja yang diusung didalamnya, sajian menu yang ditampilkan sangat unik, tidak banyak menu, sehingga tidak bikin pusing. dibandingkan dengan mylivechat, penggunaan/konfigurasi mylivechat ini lebih rumit, sajian yang disediakan terlalu banyak dan njelimet.
#FITUR
Dari segi fitur, subiz dan mylivechat sama sama memadai dalam dunia livechat, tetapi hal yang sangat sepele ini yang saya sayangkan, yaitu fitur dari subiz yang ketika pengunjung sedang mengetik akhir chat, hanya ada goresan pena "pengunjung A sedang mengetik pesan" . sedangkan untuk platform mylivechat sendiri memiliki fitur dimana kita dapat melihat apa yang sedang diketik oleh pengunjung. ketika pengunjung mengetik sesuatu dan menghapusnya, kita tahu semua itu, tetapi subiz tidak dapat melihat sesuatu yang diketik pengunjung.
dan yang saya suka dari subiz ialah kita dapat chatting dengan pengunjung tanpa harus mengundan pengunjung, tapi untuk mylivehcat tidak dapat pribadi chatting dengan pengunjung, harus mengundang pengunjung dulu. my livechat menyediakan auto accept ask for chat. yaitu kita sebagai admin dapat otomatis menyetujui seruan chat dari pengunjung. sedangkan subiz tidak. dari segi fitur mylivechat lebih unggul sedikit.
#RESPONSIVE
untuk responsitas plugin ini, mylivechat kurang responsive untuk mobilve device, tapi dapat diatasi dengan konfigurasi template livechat pada mobile device, sedangkan subiz livechat tidak ada fitur konfigurasi template livechat di mobile device, alasannya ialah subiz sudah menyesuaikan bentuk kotak chat di mobile device, untuk responsitas subiz lebih unggul
aspek | subiz | mylivechat |
fitur | 4.5 | 5 |
loading | 4 | 5 |
penggunaan | 5 | 4 |
responsive | 5 | 4.5 |
tamplian | 5 | 4.5 |
Dekstop apss size | 4 | 4.5 |
Sumber http://www.anakforum.com/
Share This :
comment 0 Comment
more_vert