MASIGNCLEAN101

Amankan Hp Smartphone Anda Dengan Cara Ini

Amankan Hp Smartphone Anda Dengan Cara Ini
Selasa, 27 Juni 2017
 Anda ingin memastikan bahwa Anda sanggup memulihkan perangkat Anda bila dicuri Amankan Hp Smartphone Anda dengan Cara Ini

mediamanfaat.com -  JikaAnda membaca ini, Anda ingin memastikan bahwa Anda sanggup memulihkan perangkat Anda bila dicuri, atau berusaha mati-matian untuk menemukan perangkat yang sudah dicuri. Di dunia dikala ini, kami sangat bergantung pada smartphone kami untuk berkomunikasi, menjelajahi web, membayar tagihan, berbelanja, dan mengambil gambar, sehingga kehilangan itu menjadi semacam mimpi buruk. Yah, jangan khawatir dan baca terus untuk  menciptakan bukti pencurian perangkat Anda atau bahkan memulihkannya seandainya telah dicuri.

Seperti yang mereka katakan, pencegahan lebih baik daripada mengobati, jadi inilah yang sanggup Anda lakukan untuk melindungi ponsel Android Anda dari pencurian.

1. Atur kunci layar

  Apakah Anda pernah rela menyerahkan semua data eksklusif Anda kepada orang asing? Tentu saja tidak! Jadi, atur kata sandi yang sulit untuk melindunginya. Saya mengerti bahwa ini mungkin tampak ibarat kiprah yang harus membuka kunci ponsel Anda setiap kali Anda mendapatkan pemberitahuan, tetapi pembiasaan kebiasaan kecil akan sangat membantu dalam melindungi perangkat Anda.

Untuk mengatur kunci layar, buka Pengaturan> Keamanan> Kunci layar, kemudian pilih satu opsi dari Pola kunci, Kunci pin dan Kunci kata sandi.

2. Aktifkan GPS ponsel Anda

  Smartphone disebut berakal sebab suatu alasan, dan salah satu alasannya ialah mereka sanggup memperlihatkan informasi waktu dan lokasi melalui sistem penentuan posisi global (GPS) berbasis satelit. Jika Anda melaksanakan kesalahan dengan menonaktifkan GPS untuk menghemat baterai ponsel ibarat saya, akan sangat sulit bagi Anda untuk menemukan perangkat Anda bila hilang.

Anda sanggup mengaktifkan GPS ponsel Anda dengan masuk ke Pengaturan> Lokasi> Lokasi di> Akurasi tinggi

3. Jangan pernah mematikan data seluler

  Hindari mematikan data ponsel Anda sehingga ponsel Anda sanggup tetap terhubung ke internet bahkan ketika Anda jauh dari jaringan Wi-Fi. Perangkat Anda memerlukan koneksi internet untuk melaporkan lokasinya ke Pengelola Perangkat Android serta banyak sekali aplikasi pelacakan lainnya.

Untuk mengaktifkan data seluler Anda, buka Pengaturan> Nirkabel dan Jaringan> Data Seluler> Aktifkan

4. Aktifkan Pengelola Perangkat Android

  Sebelum Anda sanggup memakai Pengelola Perangkat Android, Anda harus mengaktifkannya di perangkat Anda dan mengaitkan perangkat Anda dengan akun Google Anda. Jika lebih dari satu orang memakai tablet, hanya pemilik tablet yang sanggup mengaktifkan Android Device Manager.

Untuk mengaktifkan Android Device Manager, buka Google Settings> Security> Android Device Manager dan nyalakan perangkat ini dari jarak jauh

5. Instal aplikasi anti-pencurian dari Google Play

  Anda tidak pernah tahu kapan pencuri akan menargetkan ponsel Anda. Lebih baik untuk menginstal aplikasi anti-pencurian yang sanggup mengemban amanah dari Google Play ibarat Avast Anti-Theft atau Lookout Security sehingga Anda sanggup menemukan, mengoperasikan, dan memulihkan perangkat Anda dari jarak jauh bila dicuri.

BACA JUGA:




Sumber https://www.mediamanfaat.com/
Share This :